Jokowi: Rakyat Solo Masih Cinta kepada Saya

Diposting oleh Koki Masakan on Rabu, 30 Juli 2014

Share on :

Solo - Ribuan warga Kota Solo, Jawa Tengah, dan daerah sekitarnya menghadiri acara open houseyang digelar oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu (30/7/2014).
Jokowi, yang didampingi istrinya, Iriana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya dan Jusuf Kalla pada Pilpres lalu.

"Saya mengerti warga Kota Solo dan sekitarnya telah banyak memberikan dukungan kepada saya baik moral maupun materiil, dan ini membuktikan bahwa masih cinta kepada saya meskipun saya sudah tidak menjadi Wali Kota Surakarta," kata Jokowi seperti dikutip Antara.

Jokowi mengatakan, dengan dukungan warga, pilpres berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan ia menang telak di Solo. Dukungan dari rakyat Solo kepada pasangan nomor satu itu mencapai 84,36 persen.

"Dukungan ini luar biasa dan ini menunjukkan bahwa warga Kota Solo masih mencintai saya dan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) sebagai Wali Kota Surakarta," kata mantan Wali Kota Surakarta itu.

"Dulu sewaktu saya pindah ke Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta, banyak yang mempermasalahkan. Tetapi setelah saya maju capres ternyata juga masih banyak yang memberikan dukungan suara. Ini berarti rakyat Solo masih cinta kepada saya," kata Jokowi disambut tepuk tangan warga yang hadir.

FX Hadi Rudyatmo (Rudy), yang juga adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, mengatakan, acara tersebut digelar sebagai ucapan rasa terima kasih kepada warga. Rudy menargetkan open house itu dihadiri 5.000 orang lebih, yakni dari pengurus partai serta masyarakat.

Warga Solo sangat antusias menghadiri acara tersebut meskipun open house baru digelar pukul 10.00 WIB. Sejak pukul 08.00 WIB warga sudah mulai berdatangan, bahkan tempat duduk yang disediakan di Gedung Graha Saba sudah penuh.